Menyoal Penurunan Jumlah Tes Covid

Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV) yang berawal dari 2003 dan Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) pada 2012 memang sama-sama menyerang pernapasan, sama seperti COVID-19. Meskipun disebabkan oleh jenis virus yang sama, COVID-19, dan MERS serta SARS memiliki jenis virus corona yang berbeda. Dari segi penularan, COVID-19 jauh lebih pesat dibandingkan SARS dan MERS.

Dari hasil covid kemarin, Indonesia sudah mengalami penurunan orang yang terpapar

Meski begitu, perusahaan diwajibkan membayarkan selisih kekurangan pembayaran upah pekerja sesuai UMP tersebut di tahun berikutnya. Perusahaan dapat mengajukan upaya penangguhan pembayaran upah sesuai UMP ke Gubernur. Mengenai upaya penangguhan upah oleh pihak perusahaan telah diatur dalam ketentuan Pasal 90 Undang-undang No. thirteen Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. KEP-231/MEN/2003 Tahun 2003 tentang Tata Cara Penangguhan Pelaksanaan Upah Minimum, dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 42 Tahun 2007 tentang Tata Cara Penangguhan Pelaksanaan Upah Minimum Provinsi. Orang dapat tertular COVID-19 dari orang lain yang terjangkit virus ini.

“Saya meminta jika ada warga yang mengalami gejalah seperti demikian, segera ke fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan pemeriksaan, sehingga dapat diketahui secara akurat,” pintanya. Peringatan itu disampaikan Bupati Freddy saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Rabu (8/4). Dikatakan, dengan informasi melalui medsos yang disampaikan secara baik, tentunya masyarakat Casino Online tidak merasa panik sehubungan dengan covid-19. Dalam perjalanan masuk ke Pelabuhan Perikanan Merauke, Minggu (10/5) pukul 06.00 Wit, korban meninggal dunia. “Saat itu kapal sudah berada di sekitar perairan Kumbe, kemudian Nahkoda menyampaikan kejadian tersebut kepada pengurus kapal yang berada di Merauke untuk persiapan dilakukan evakuasi terhadap korban,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, laju virus corona (covid-19) di Merauke tidak terlalu cepat dibandingkan kabupaten/kota lain di Papua. Malam ini diumumkan satu pasien dalam pengawasan 18, laki-laki berusia 32 tahun dinyatakan covid-19. Untuk diketahui, jumlah pasien positif covid-19 di Papua sudah mencapai puluhan. Jumlah tersebut menyebar di sejumlah kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Merauke sebanyak lima orang yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah setempat. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di posko satgas covid-19 kantor bupati Rabu (21/4).

“Terkait pelayanan, pihak Rumah Sakit harus berupaya untuk tetap memfasilitasi ketersediaan oksigen bagi pasien yang dirawat. Rumah sakit juga harus bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama untuk pasien yang membutuhkan banyak oksigen, serta pasien dengan komorbit sedang harus diterima. Selain itu penerimaan pasien harus diatur, dikarenakan adanya komplain dari keluarga pasien jika terjadi penolakan,” ungkap Wahdi.

Yutan