Ini Dia Manfaat Buah

Juga, mampu menjaga pencernaan karena banyak mengandung serat dan air. Tembaga dan vitamin C dalam edamame sangat bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas penyebab kanker. Kandungan vitamin C dan vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan, menjadi salah satu kekuatan untuk melawan radikal bebas, mendukung kesehatan mata dan membantu proses metabolisme. Vitamin C yang ditemukan dalam kale bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker dan dehidrasi. Satu cangkir stroberi mengandung 89 mg vitamin C, atau 99% dari asupan harian yang direkomendasikan.

Jangan salah, sayuran yang sering digunakan untuk bumbu masakan ini juga mengandung vitamin C tinggi. Kentang kukus dan rebus menyimpan 20 miligram vitamin C saat dikonsumsi. Tidak hanya itu, kentang juga kaya akan serat yang bagus untuk sistem pencernaan.

Dalam situs National Cancer Institute, sayuran brokoli mengandung banyak nutrisi, termasuk beberapa karoten (beta-karoten, lutein, zeaxanthin), vitamin C, E, dan K, folat, dan mineral. Mengonsumsi setengah cangkir brokoli yang dimasak menyediakan asupan 51 mg vitamin C, atau fifty seven persen dari kebutuhan harian. Dengan kandungan 78 Slot Gacor,9 mg vitamin C dalam satu porsi, buah nanas juga mengandung bromelain, yaitu enzim pencernaan yang dapat membantu memecah makanan dan mengurangi perut kembung. Walaupun memiliki rasa yang agak pahit, lobak hijau juga memiliki kandungan berbagai vitamin, seperti vitamin E, vitamin A, vitamin C, vitamin K, serta asam folat.

Oleh sebab itu, buah ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga sistem imun dan kesehatan tubuh secara umum. Tak hanya buah-buahan, tetapi konsumsi sayuran hijau seperti brokoli juga bisa menjadi sumber vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi COVID-19. Ada tiga kandungan penting dalam tomat ; beta karoten, likopen, enzim fitoena, dan fitofluena. Ketika enzim tersebut berfungsi sebagai antioksidan tinggi untuk mengikat radikal bebas, tabir surya alami tubuh , dan mengurangi risiko penyakit degeneratif.

Maka tidak salah kalau tomat sangat bermanfaat menjaga sistem imun tubuh. Selain paprika, tomat juga merupakan jenis sayuran yang mengandung vitamin E. Kandungan vitamin E dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit hingga mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke. Sayuran yang satu ini juga mengandung vitamin E serta menyumbang sekitar 10% dari jumlah total kebutuhan vitamin E harian. Vitamin E yang terkandung dalam paprika juga bersifat antioksidan, sehingga efektif dalam menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan zeaxanthin dalam paprika juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Vitamin C yang juga dikenal dengan sebutan asam askorbat sangatlah penting untuk perkembangan dan pertumbuhan setiap jaringan tubuh. Dalam sebuah studi, 20 orang dengan Alzheimer ringan diberi ekstrak pepaya pekat selama enam bulan. Hasilnya menunjukkan penurunan peradangan dan pengurangan 40 persen dalam stres oksidatif.

Berkat kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya, brokoli mampu membantu menjaga kesehatan organ pencernaan. Selain itu, brokoli juga bisa mengatasi sembelit sekaligus mengurangi peradangan. Tomat cherry memiliki kandungan beta karoten yang lebih tinggi dari jenis tomat lainnya.

Ternyata, memang benar jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, yakni 70 mg dalam satu buah jeruk ukuran sedang . Hal ini karena kale mengandung beta-karoten dan vitamin C, serta berbagai flavonoid dan polifenol. Antioksidan berfungsi menangkal kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Tidak hanya itu, kacang kapri dapat menjaga kesehatan jantung, kesehatan kulit, hingga kesehatan mata. Sayuran yang memiliki rasa pedas dan biasa digunakan sebagai bumbu dalam masakan ini kaya akan vitamin C.

Buah ini memang dapat menyediakan cukup banyak vitamin C yang bermanfaat untuk sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah. Tak hanya vitamin C, buah ini juga mengandung flavonoid antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin. Untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan vitamin C harian tersebut, terdapat sejumlah makanan sumber vitamin C yang bisa dipilih. Memperbanyak konsumsi vitamin C akan membantu kita terhindar dari penyakit selama musim hujan. Vitamin C dapat membantu menghambat sel-sel yang mengakibatkan penuaan dini.

Yutan