7 Dampak Merugikan Akibat Berlebihan Minum Kopi

Saat melakukan food regimen banyak wanita yang ingin mengurangi porsi makanan dan mengonsumi makanan kaya serat. Dari banyaknya jenis teh, ada yang ampuh untuk menurunkan berat badan lho. Tapi hindari minum teh racikan, lebih baik teh alami tanpa adanya kandungan pengawet.

Meski namanya teh, ASI Booster Tea tidak memiliki kandungan teh, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kandungan kafein yang ada di dalam teh. Kandungan ASI Booster Tea adalah 100 percent natural yang berasal dari mediterania dan Asia Selatan. Dengan formulas fenugreek seed, fenugreek powder, fennel seeds, fennel powder, anise, Malunggay, dan habbatussauda yang membantu meningkatkan dan memperlancar ASI.

JAKARTA, iNews.id – Kopi sudah menjadi bagian gaya hidup bagi penggemar kopi. Hingga kini kopi masih menjadi salah satu minuman favorit masyarakat. Minuman dengan ciri khas warna hitam ini diketahui sebagai salah satu PRAGMATIC PLAY sumber energi, sekaligus minuman yang bisa membuat insomnia. Moms mungkin meminum kopi agar tidak mengantuk pada siang hari di kantor, namun jika dikonsumsi terlalu banyak, juga bisa tetap terjaga di malam hari.

Mengapa tidak baik untuk mengkonsumsi kafein berlebih

Minum kopi sudah menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia. Dari penelitian lain, kopi decaf kemudian amat disarankan dan baik bagi mereka yang mengalami obesitas. Karena itu, metabolisme kafein tergantung pada keadaan sistem enzimatik hati. Nah, seorang lanjut usia dengan sistem enzimatik yang sudah kurang baik tidak mentolerir kopi dengan kafein. “Kafein yang terkandung dalam kopi inilah yang mampu mengaktifkan jalur adrenalin pusat dan menekan nyeri endogen, jadi sangat membantu untuk penderita radang gusi,” tutur Yahya.

Selain itu, kopi yang tidak disaring juga dapat memicu beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal itu karena kopi meningkatkan homocysteine yang diduga berhubungan erat dengan terjadinya serangan jantung, peningkatan lemak dalam darah, serta kolesterol. Minuman Teh ASI Breastmilk Booster Tea diformulasikan sebagai minuman instan untuk melancarkan ASI ibu selama masa menyusui. Terbuat dari bahan alami yang terdiri dari daun katuk, biji adas, dan lainnya. Ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi obat asam lambung.

Bahaya kopi dapat menghambat perkembangan bayi dan bisa menyebabkan keguguran. Kopi yang kalian konsumsi ini akan masuk ke dalam aliran darah, kemudian masuk ke dalam plasenta. Bisa dipastikan hampir semua orang mengetahui atau bahkan mengalami hal ini. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa menyebabkan gangguan tidur, seperti insomnia. Namun, bagi kaum millenials, tak sedikit dari mereka yang bukannya menghindari masalah tersebut, tapi justru malah dimanfaatkan untuk produktivitas kerja mereka. Ahli telah mengamati efek minum kopi setiap hari secara langsung tidak membahayakan pembuluh darah.

Menurutnya, anak muda zaman sekarang yang memiliki kebiasaan untuk minum kopi sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Ketika tubuh sudah merespon dalam bentuk rasa kantuk berlebih, itu tandanya Anda harus istirahat. Obat untuk menghilangkan rasa kantuk ya hanya tidur, tidak ada yang lainnya. Jangan malah dipaksa aktif dengan bantuan kopi secara berlebihan, karena akan berbahaya bila minum kopi lebih dari anjuran seharusnya.

Yutan