Suggestions Bagi Orang Tua Yang Ingin Membantu Anak Belajar Bahasa Inggris

Hargai dan beri pujian jika anak melakukan sesuatu yang baik dan sesuai arahan orang tua. Sebaliknya, jika anak belum mau untuk melakukan hal yang disarankan, berikan hukuman yang masuk akal. Misalnya, anak tidak boleh melanjutkan bermain jika belum merapikan mainan yang berserakan di lantai. Nadya merupakan psikolog klinik dewasa yang menyelesaikan studi profesinya di Universitas Indonesia. Ia telah berpraktik selama hampir 10 tahun dan banyak menangani kasus pernikahan, keluarga, persiapan menikah, dan kasus depresi serta gangguan emosi lainnya. Selain berpraktik, Nadya juga kerap menjadi narasumber untuk penulisan artikel di media-media digital dan mengisi acara speak present di televisi atau tanya jawab di radio.

Misalnya, penting untuk dicatat bahwa anak-anak cenderung lebih lelah menjelang penghujung hari, dan oleh karena itu, mereka kurang mampu mengikuti instruksi dengan cara yang jelas dan ringkas. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. Dari pada menghadapi perlawanan dari si kecil, berkonsentrasilah pada hal yang memang penting.

Orang tua seperti ini akan selalu menuntut anak untuk melakukan sesuatu untuk keuntungan atau kesenangan pribadi si orang tua. Hati-hati jika dad and mom mempunyai keinginan untuk selalu mengontrol apapun di kehidupan anak termasuk orang-orang yang ada di lingkungan si anak. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa mother and father sudah melakukan emotional abuse dalam kehidupan anak. Apa yang mereka rasakan belum tentu dapat dipahami oleh orang lain seperti yang mereka harapkan. Dengan Anda memberikan perhatian dan waktu akan membuat mereka merasa nyaman dan dengan sendiri anak akan bersikap baik dan seperti yang Anda inginkan selama ini.

Selain itu, orangtua juga perlu melatih kesabaran agar lebih bisa menjaga emosi ketika anak tidak seperti yang diharapakan terutama saat melakukan apa yang diminta. Masalah ini, seberapa besar pun itu menurut mereka, tentu mempengaruhi emosi, cara berpikir dan bertindak. Di mana mereka mudah meledak jika apa yang mereka inginkan tidak sesuai dengan harapan. Misalnya saja orangtua yang ingin beristirahat dan merenggankan tubuh setelah lelah bekerja di kantor. Masalah ini sering membuat orangtua kesal, marah kepada anak dan tidak jarang memberikan hukuman fisik yang membuat anak terluka.

Anak membantah tidak selalu merupakan ekspresi perasaan anak pada orang tua, alasannya mungkin berakar pada sesuatu yang tidak terkait dengan orang tua. Mungkin anak sedang mengalami masalah di sekolah dan membawanya ke rumah karena merasa orang tua adalah target yang aman. Sehingga yang perlu dilakukan adalah berkumpullah dengan anak dan ajukan pertanyaan untuk sampai ke akar permasalahan. Mengetahui alasan di balik membantahnya anak dengan cepat dapat memudahkan untuk memahami dan menyelesaikan masalah.

Cara agar anak mau mendengarkan kata orang tua

Ketika ia hafal, anak akan mulai bisa menyanyikan lagu berbahasa Inggris dengan fasih. Support tak hanya dapat ditunjukan lewat ucapan atau penyemangat saja. Berikan mereka hadiah sebagai salah satu cara untuk menunjukan rasa sayang orangtua terhadap anak. Dengan hadiah kecil pun, itu akan menunjukan kepedulian dan rasa empati. Bukan hal mustahil jika mereka akan membalas rasa empati yang diberikan dengan keterbukaan terhadap masukan dan nasihat yang diterima. Tips mendidik anak yang benar yang satu ini juga, sudah mulai sering digunakan, yakni memanggil anak dengan sebutan nama.

Yutan