Deretan Vitamin Untuk Jaga Imunitas Tubuh, Catat!

Namun, Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jantung, atau penyakit liver, disarankan untuk menghindari konsumsi suplemen yang mengandung mengkudu. Selain menerapkan pola hidup sehat, sebagian orang memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi suplemen mungkin dapat menjadi pilihan untuk melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi. Mungkin kamu pernah mendengar desas-desus bahwa vitamin C dapat menyembuhkan diri kita dari penyakit akibat virus korona. Dikutip dariThe Conversation, mengonsumsi suplemen vitamin C dalam jumlah besar tidak akan menyembuhkan COVID-19. Hal terpenting yang harus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi kita adalah mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi.

“Penuhi asupan tubuh kita dengan pola makanan gizi yang seimbang, sehingga imunitas tubuh kita dapat selalu terjaga baik. Perlu dipahami bahwa sitokin merupakan senyawa protein yang diproduksi oleh sistem imunitas yang berfungsi sebagai pemberi tanda atau sinyal pada sel antibodi untuk menghalau penyakit dalam tubuh. Namun, jumlah sitokin yang berlebihan justru dapat membahayakan kondisi kesehatan.

Mengkonsumsi vitamin C itu penting bagi imunitas tubuh

Ditambah adanya berbagai mutasi varian yang memiliki kekuatan untuk menularkan pun lebih cepat dibanding sebelumnya. Vitamin C dapat ditemukan dalam kandungan air alami di beberapa makanan, ditambahkan ke dalam makanan lain, dan dalam bentuk multivitamin. Berdasarkan penjelasan di atas, seberapa penting vitamin C untuk kesehatan tubuh, terutama di masa pandemi?

Mereka yang rajin mengonsumsi vitamin C peluangnya untuk menderita bronchitis kronis lebih rendah. Lantas, vitamin apa saja sih yang bisa membantu untuk menangkal virus Corona dan daya tahan tubuh? Asam askorbat secara tidak langsung turut berperan dalam penyembuhan luka. Proses penyembuhan luka membutuhkan banyak protein, salah satunya kolagen.

Penelitian lain menemukan bahwa orang yang kekurangan kadar vitamin C dalam tubuhnya menjadi rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu. Vitamin C harian yang disarankan untuk orang dewasa adalah ninety mg untuk pria, seventy Agen PAY4D Terpercaya five mg untuk wanita. Di sisi lain, orang harus mengonsumsi lebih dari tunjangan harian yang direkomendasikan untuk kesehatan yang baik. Sementara untuk Stimuno Syrup dikonsumsi oleh anak usia di atas 1 tahun.

Memilih vitamin C dengan sistem pelepasan berkala, dapat menjadi salah satu cara untuk membantu mengurangi keluhan ini. Konsultasikan lebih lanjut dengan dokter terkait konsumsi vitamin C yang aman dan sesuai dengan kondisi Anda, terutama bila Anda memiliki riwayat penyakit, atau sedang hamil maupun menyusui. “Dengan mengonsumsi makanan sehat, melakukan olah raga secara teratur, menjaga berat badan, menghindari stres dan tidur yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kebutuhan nutrisi harian tidak dapat dipenuhi, dapat mengonsumsi suplemen dan vitamin untuk mendapatkan asupan nutrisi tambahan, namun perlu bijak dalam memilih dan menggunakannya,” tuturnya. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, echinacea dipercaya bermanfaat sebagai antivirus, antiradang, dan antioksidan. Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah.

Dengan rutin mengonsumsi makanan sehat seperti daging, ikan, buah, dan sayur-sayuran akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak lupa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Jenis buah lokal lain adalah labu kuning yang merupakan suatu jenis tanaman menjalar dari famili Cucurbitaceae, yang tergolong dalam jenis tanaman semusim.

Yutan