Cara Sehat Dan Mudah Tingkatkan Kadar Vitamin D Tubuh

Jangan mengkonsentrasikan diet hanya untuk mendapatkan beberapa nutrisi tertentu. Kelebihan sebuah nutrisi tertentu malah dapat memberikan efek samping yang membahayakan tubuh. Sangat dianjurkan untuk tidak melebihi konsumsi vitamin D melebihi dosis yang dianjurkan. Sebelum membeli suplemen vitamin D, ketahui dosis vitamin D per hari yang paling tepat untuk Anda dengan berkonsultasi kepada dokter. Namun, mengonsumsi terlalu banyak vitamin D, dapat memiliki efek toksik.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Untuk mengetahui apakah kadar vitamin D kita sudah cukup atau belum, kita dapat melakukan pemeriksaan sampel darah di laboratorium klinik. Seseorang akan dikatakan cukup apabila kadar 25-hydroxyvitamin D (25D) mencapai atau lebih dari 30 ng/mL. Sering dianggap sama, namun dua gangguan kesehatan ini ternyata memiliki perbedaan yang cukup banyak. Nutrisi ini memiliki peran yang signifikan untuk mengelola temper sehingga jika tercukupi, depresi tidak sering menghampiri . [newline]Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu.

Tony menjelaskan, Holick hanya merekomendasikan orang dewasa di atas 18 tahun mengkonsumsi vitamin D 1.500 IU hingga 3.000 IU per hari. Namun untuk pasien obesitas, dibutuhkan dosis dua hingga tiga kali lipatnya. “Beliau sendiri mengkonsumsi vitamin D 2.000 IU dan tiga gelas susu sehingga dosis hariannya mencapai three.000 IU per hari,” kata Tony. Vitamin D merupakan vitamin yang mampu diproduksi oleh tubuh manusia dan terletak di bawah kulit. Namun untuk mengaktfikan vitamin ini diperlukan bantuan sinar matahari.

Selain itu, manfaat lain vitamin D untuk Busui adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah bayi mengalami kekurangan kalsium. Henry, antara lain merujuk studi yang diterbitkan Journal of The American Geriatrics Society. Uji klinis dalam studi tersebut membuktikan vitamin D dapat membantu mencegah infeksi saluran pernapasan akut.

Jika dikonsumsi secara oral, terlalu banyak vitamin D dapat menyebabkan mual, muntah, urinasi berlebih, dan gagal ginjal. Jadi, pastikan untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Penelitian menyatakan vitamin D mampu meningkatkan daya ingat, analisis, dan kemampuan untuk fokus. Mengonsumsi Situs Judi Slot vitamin D sebagai suplemen tambahan masih diperlukannya penelitian lebih lanjut secara klinis. Jika tulang kekurangan vitamin D, tulang akan memiliki risiko rapuh dan rentan patah serta mudah terjangkit osteporosis. Vitamin D3 adalah bentuk dari vitamin D yang dikenal sebagai kolekalsiferol atau cholecalciferol.

Kemudian, agar bayi tidak mengalami kekurangan vitamin D, seorang ibu harus lebih rajin menyusui bayi agar mereka dapat memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Selain itu, bisa juga dengan menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi. Vitamin dan mineral tetap diperlukan untuk menunjang kinerja tubuh kita meskipun kita sedang beraktivitas di rumah saja. Utamanya, sebagian besar kebutuhan ini dapat terpenuhi ketika kita memiliki pola makan yang baik. Suara.com – Di masa pandemi Covid-19 ini, vitamin D menjadi primadona baru lantaran salah satu fungsinya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun, menurut Simonson, tidak ada konsensus tentang konsentrasi vitamin D yang harus dipertahankan saat digunakan pada COVID-19. Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional memperkirakan, wanita di Amerika yang berusia lebih dari 70 tahun memiliki rata-rata whole asupan vitamin D dari makanan hanya 156 IU per hari. Data ini menunjukkan bahwa asupan vitamin D yang tidak mencukupi mungkin umum terjadi. Dengan Jovee, suplemen yang kamu pesan adalah hasil rekomendasi berdasarkan kebutuhan kamu. Dengan menggunakan teknik machine learning, Jovee akan membantu kebutuhan suplemen kamu berdasarkan pertanyaan yang kamu jawab melalui aplikasi.

Yutan