Berjemur Matahari Bantu Cegah Virus Corona, Jam Berapa Sih Yang Aman?

Mengutip data dariWeather Atlas, rata-rata indeks UV Jakarta di bulan April bisa mencapai 12, yang artinya ekstrem. Tabir surya bisa membantu menyerap sinar ultraviolet atau membiaskannya sehingga sel kulit tetap aman. Cahya ultraviolet B dari sinar matahari pukul 10.00 bisa membantu membentuk vitamin D3. Pukul 10 pagi jadi waktu terbaik untuk berjemur, karena saat matahari naik, cahaya ultraviolet B sampai ke kita.

Berjemur matahari paling baik jam 10 pagi - 2 siang

Untuk Anda yang berkulit lebih putih disarankan untuk tidak berlama-lama di bawah sinar matahari agar terhindar dari kulit terbakar. Sebaliknya, jika kulit Anda gelap, Anda bisa sedikit lebih lama di bawah sinar matahari. Kapan waktu terbaik untuk berjemur matahari agar sintesis vitamin D berlangsung dengan baik?

Tapi juga di musim penghujan seperti ini, matahari akan selalu terlihat di pagi hari, dan biasanya sore hari di susul hujan. Sebagai tambahan jika memang ingin mengurangi efek negatif dari sinar UV sebaiknya hunian atau mobil Anda dilapisi dengan kaca movie Wincos seri premium. Kaca movie Wincos seri premium selain dari pada dapat mengurangi panas dari Matahari namun juga sangat baik menolak sinar UV hingga 99%. Dengan kata lain Wincos dapat mencegah masuknya sinar UV masuk kedalam mobil dan rumah/kantor Anda. Namun, perlu diketahui bahwa berjemur di atas jam 10.00 pagi, risiko bahaya paparan sinar UV tergolong besar.

Karena disitu nanti bisa mendorong kematian virus covid-19 sebelum masuk paru-paru. Cara ini sangat sederhana, sangat mudah dan murah untuk terhindar dari covid-19. Sabun apapun tidak perlu mahal yang penting virus covid-19 segera terbunuh oleh sabun. Perbedaannya dengan penyakit osteoporosis adalah jika osteoporosis bisa menyerang orang yang sudah lanjut usia sedangkan osteomalacia bisa menyerang orang dewasa dengan usia di atas dari 20 tahun.

Hal itu dikarenakan sinar matahari bisa mencegah sel kanker kulit di dalam kulit. Dengan sinar matahari yang masuk ke dalam jaringan Situs Bola Online kulit bisa membuat kulit menjadi sehat. Sinar matahari juga kaya akan kalium, kalium sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Catatan penting, kondisi ozon dapat memengaruhi nilai Indeks UV. Berjemur jam 10 sd 12 siang, Ini khusus untuk daerah Zona Iklim Sedang (40°- sixty six,5°) LU & (40° – 66,5°) LS. Beliau tidak memperhatikan letak zona iklim berdasarkan garis lintang geografis. Tapi, terpaksa saya lakukan karena demi kesehatan kita bersama.

Khususnya jika tujuan kita untuk produksi vitamin D dalam tubuh. Biasanya disarankan untuk berjemur ketika matahari mulai naik sampai maksimal pukul 10 pagi. Sebaliknya, sinar matahari pukul 12 siang dianggap berbahaya bagi kulit dan dapat memicu kanker. Sepanjang paparan terhadap sinar matahari, 7-dehydrocholesterol (7-DHC), prekursor vitamin D, di kulit mengabsorbsi sinar UVB dan mengalami konversi menjadi vitamin D3 . Vitamin D juga dapat diperoleh dari makanan dalam bentuk vitamin D2 , yang berasal dari radiasi ergosterol pada tanaman dan fungi. Jika berjemur di luar ruangan, tubuh akan terpapar asupan sinar matahari lebih banyak dibandingkan di dalam ruangan.

Nah, Beauty, untuk mendapatkan manfaat terbaik sinar matahari, berjemurlah di luar pukul 10.00 pagi hingga pukul 14.00 siang. Di luar waktu tersebut ada radiasi UV B dengan intensitas yang relatif rendah sehingga aman untuk manusia. Kekurangan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kondisi gangguan yang dikenal dengan Seasonal Affective Disorder . SAD adalah depresi umum ringan yang dapat terjadi pada orang-orang yang bekerja berjam-jam di gedung perkantoran dan jarang keluar ruangan untuk berjemur.

Termasuk meningkatkan imunitas yang jadi senjata utama lawan COVID-19. BMKG beri bocoran, waktu berjemur yang baik hingga yang berbahaya. Di negara tropis seperti Indonesia, Sinar matahari bisa didapatkan sepanjang tahun. Ada waktu-waktu terbaik untuk mendapatkan Sinar matahari dan meminimalkan risiko terjadinya kanker kulit. Seiring matahari meninggi di pagi hari, kadar serotonin dalam sistem badan kita pun naik. Ketika mahari tenggelam di sore hari, kadar serotonin kita juga berkurang.

Nah itu dia Moms informasi mengenai waktu berjemur yang baik dan hingga cara berjemur yang baik untuk kesehatan tubuh. Penting untuk diketahui, ternyata tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Jadi, untuk mendapatkan asupan vitamin D, tubuh manusia perlu menyantap makanan yang mengandung vitamin tersebut. Vitamin D sendiri memiliki banyak peran dalam tubuh dan sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan. Dalam sebuah jurnal yang dipublikasikan oleh National Institues of Health, vitamin D menginstruksikan sel-sel yang berada di usus untuk menyerap kalsium dan fosfor.

Yutan