Berapa Banyak Vitamin C Mesti Dikonsumsi Dalam Sehari?

Selain dikonsumsi, vitamin C juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk perawatan kulit atau yang biasa dikenal dengan skincare, seperti serum, essence, atau krim wajah. Judi Online Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Karakteristik dari vitamin C antara lain mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam.

Mengkonsumsi vitamin C itu penting bagi imunitas tubuh

Mengonsumsi Zinc dalam jangka panjang aman untuk orang dewasa yang sehat, dengan memperhatikan yang tak melebihi dari 30 mg/hari. Keluhan yang paling umum saat mengonsumsi suplemen vitamin C adalah masalah pencernaan, mulai dari diare hingga mual hingga kram perut. Jika kita menemukan suplemen yang memberikan efek samping itu, segera konsultasikan dengan dokter atau ahli food regimen terdaftar. Olahraga dan katifitas fisik dalam kondisi rendah vitamin V dapat mendorong terbentuknya radikal bebas. Maka jika sering berolahraga atau beraktifitas fisik, sebaiknya menambahkan asupan vitamin C untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas. Dilema mengkonsumsi telur terdapat pada bagian kuning telur, yang mengandung kolesterol cukup tinggi.

Selain itu tomat juga mengandung likopen, enzim fitoena dan fitofluena yang berfungsi sebagai antioksidan. Likopen berfungsi memberikan efek perlindungan terhadap penyakit jantung. Sejumlah penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kadar Likopen yang tinggi pada tomat dapat mengurangi risiko terkenanya kanker prostat, kanker kolorektal dan kanker perut. Tomat yang dimasak dalam waktu 15 menit dapat meningkatkan 171% kadar likopen.

Untuk para wanita, paling tidak cukupi kebutuhan vitamin B6 minimal 1.2 mg tiap hari. Sementara untuk laki-laki sedikit lebih tinggi sekitar 1.four mg tiap hari. Tidak heran, vitamin C juga jadi salah satu vitamin yang sangat disarankan terutama wanita yang ingin memiliki kulit tetap muda. Jadi saat pandemi seperti sekarang ini, jangan lupakan mengonsumsi vitamin C, selain meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari Covid-19, juga tetap memiliki kulit yang tetap muda dan cerah. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kekebalan tubuh yang kuat adalah mengonsumsi makanan dengan kandungan tertentu, seperti vitamin.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, vitamin C sudah pasti dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memproduksi sel darah putih. Namun tidak hanya itu saja, tetapi, dilansir dari Medical News Today, vitamin C memiliki peran dalam membantu fungsi tubuh, termasuk produksi kolagen, L-karnitin, dan beberapa neurotransmiter. Karena, vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Darah putih sendiri berperan untuk melawan beragam penyakit, seperti virus yang masuk ke dalam tubuh.

Penelitian menyebutkan bahwa ekstrak kunyit bisa mencegah organ hati dari kerusakan dan menjaganya tetap sehat. Selain itu, juga dapat meningkatkan insulin dan mebuat gejala diabetes jadi lebih mudah ditangani. Bukan hanya mitos, jamu kunyit asam memang bisa meradakan nyeri saat haid. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kurkumin kunyit yang dapat melemaskan kontraksi rahim sehingga menyebabkan perut kram.

Yutan