11 Buah Yang Mengandung Vitamin C Tinggi, Mana Yang Kamu Suka?

Saat dikonsumsi, 1 buah kiwi berukuran medium mampu memberikan sumbangsih vitamin E sebanyak 1,1 mg. Selain vitamin C, lobak juga merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin E super tinggi yang cocok untuk kulit. Bok choy mengandung folat sehingga bisa mencegah homosistein darah dan mengatur kesehatan jantung.

Selain meningkatkan kekebalan, vitamin C pada tomat dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Tomat juga mengandung vitamin A yang baik untuk meningkatkan fungsi penglihatan. Kandungan air yang tinggi dalam tomat pun bisa mencegah dehidrasi karena 94% komposisi tomat terdiri dari air. Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khasiat lain yang paling dicari dari vitamin C adalah kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit. Satu mangkuk saji atau sekitar 150 gram buah pepaya mengandung sekitar ninety miligram vitamin C.

Setengah mangkuk pepaya memiliki kandungan vitamin C sekitar ninety miligram. Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, pepaya juga memiliki manfaat untuk mencegah demensia dan kanker. Satu cangkir bok choy yang setara dengan a hundred and seventy gram bisa memenuhi 59% asupan harian akan vitamin C. Bok choy mengandung vitamin dan mineral lain, termasuk fosfor, seng, natrium, tembaga, mangan, niasin, folat, kolin, beta-karoten, dan vitamin K. Dua sendok makan peterseli segar mengandung 10 mg vitamin C yang setara dengan 11% jumlah harian yang direkomendasikan.

Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Oleh karena itu, dari beberapa vitamin C yang ada di atas sangat disarankan bagi kamu untuk mengonsumsinya secara rutin. Apabila vitamin C terpenuhi vitamin secara sempurna, resiko penyakit akibat defisiensi vitamin C tidak akan kamu alami. Berikut ini daftar kandungan vitamin C yang telah dirangkum oleh Jovee, pusat vitamin private terlengkap untukmu.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Konsumsi alpukat disarankan pada anak-anak karena teksturnya yang lembut dan bisa divariasikan dalam menu makan. Buah alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan si Kecil. Selain mengandung karbohidrat, kentang kaya akan vitamin C dan B6. Sayur kale dapat menjadi pilihan makanan bernutrisi untuk si Kecil.

Kale atau kangkung juga termasuk sayuran yang mengandung vitamin C. Dalam satu cangkir kale mentah mengandung sekitar 80 miligram Kong Slot vitamin C. Vitamin C juga dapat menurunkan stres oksidatif yang dapat memicu kanker, penyakit jantung, dan penyakit berbahaya lainnya.

Sedangkan, mineral yang terkandung dalam buah kiwi adalah kalium, mangan, zat besi, dan magnesium. Selain itu, buah kiwi juga sebagai sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk otak anak. Ternyata buah pepaya mempunyai banyak manfaat lho, mulai dari menjaga kesehatan kulit sampai menguatkan tulang. Setengah buah ini juga mengandung vitamin C sedikit lebih tinggi dari buah jeruk.

Yutan