1 Sebutkan Minimal Macam Sayuran, Buah, Kacang, Dan Serealia Yang Mengandung Vitamin C Dan

Kale atau kalian mengandung serat hingga 3 gram, bahkan memiliki nilai protein sebesar 2,57 gram serta 39 kalori. Kandungan zat besi dalam kale dapat membantu tubuh dalam pembentukan sel darah merah, mendukung pertumbuhan sel dan fungsi hati. Vitamin C atau juga disebut dengan nama asam askorbat merupakan jenis vitamin yang larut dalam air.

Berdasarkan penelitian, vitamin C dapat meningkatkan sistem imun yang kemudian akan melawan virus dan bakteri penyebab infeksi. Tomat yang mudah ditemukan dipasar Tomat mengandung banyak vitamin C yang baik untuk meningkatkan imun tubuh. Setiap gelasnya tomat mengandung 61 persen kadar dosis harian vitamin C pada tubuh atau sekitar 55 miligram. Berikut daftar makanan yang mengandung vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain peterseli, seledri juga bisa jadi pilihan sayuran kaya vitamin C. Tak cuma itu setidaknya ada 12 jenis nutrisi antioksidan tambahan yang ditemukan dalam satu tangkai seledri.

Selain vitamin, dalam sayuran ini juga mengandung beberapa mineral penting untuk tubuh, seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Pada anak-anak, vitamin B dapat meningkatkan pertumbuhan dan penguatan saraf serta otot. Satu cangkir kale yang dicacah kasar mengandung eighty mg vitamin C atau 89% DV. Sayuran yang satu ini juga menyumbang vitamin K serta karotenoid lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Jika kale sudah dimasak, vitamin C di dalamnya akan berkurang, yaitu menjadi fifty Agen PAY4D three mg. Satu setengah cangkir anggur (Ribes nigrum( mengandung 101 mg vitamin C atau 112% DV. Warnanya yang ungu gelap berasal dari antioksidan flavonoid bernama anthocyanin.

Kekurangan vitamin C biasanya memang jarang terjadi, karena vitamin C bisa didapatkan dari berbagai macam asupan. Namun beberapa orang bisa termasuk dalam golongan kekurangan vitamin C. Berikut ini beberapa gejala yang disebabkan karena kekurangan vitamin C.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Tak cuma vitamin C, sayuran juga membantu memenuhi vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi sayuran kaya vitamin C bisa membantu menjaga kekebalan tubuh. Melansir dariMedicalNewsToday, one hundred gram bayam mengandung 28,1 miligram vitamin C atau dapat memenuhi 34% dari rekomendasi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, bayam mungkin dapat menjadi pilihan Mama dalam memenuhi kebutuhan vitamin C anak. Apabila dikonsumsi, kentang dapat membantu kesehatan jantung dan kesehatan pencernaan.

Susu sapi – dan sebanyak makanan beda – tidak jarang diperkaya dengan vitamin D. Ketika kita mengonsumsi buah, suplai energi dapat bertambah dengan cepat. Tambahan tenaga ini sangat urgent untuk menghadapi jadwal yang padat. Karena itu, atlet tidak jarang terlihat mengonsumsi buah, sebelum, ketika jeda, dan pun setelah berlatih atau bertanding. Makanan yang di samping makanan pokok dinamakan makanan sampingan yaitu tambahan atau pelengkap yang dapat berupa lauk pauk atau makanan lainnya.

Yutan